» » Banyak Pesan Moral yang Bisa Diambil dari Pagelaran Seni dan Budaya Wayang Golek

Pagelaran Seni Wayang Golek dalam rangka hari jadi Kabupaten Subang ke-68 tahun, yang rutin digelar setiap hari jadi diharapkan, selain untuk melestarikan Seni dan Budaya yang dianggap paling strategis, sebagai media dakwah yang dipergunakan para Wali dalam menyebarkan Agama Islam.

Harapan itu disampaikan Asisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur, Setda Kabupaten Subang, Sumasna, Minggu (17/4/2016).

Wayang Golek juga saat ini sudah menjadi Seni dan Budaya yang memiliki kearifan lokal, dan media konstruktif dalam membangun Aparatur yang memiliki disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas kepemerintahan.

"Pesan dari pagelaran Seni dan Budaya Wayang Golek ini, harus Kita repleksikan dalam keseharian Kita selaku Aparatur Pemerintahan, sehingga mampu mewujudkan Aparatur Pemerintahan yang memiliki martabat dan panutan masyarakat,"

Sementara dikalangan masyarakat jelas Sumasna, Seni dan Budaya Wayang Golek, menjadi sebuah kreatifitas, bagi para Seniman khususnya, sehingga menjadi potensi Wisata baru.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama