» » Bersih-bersih Pasar, Dandim Temukan Tumpukan Botol Miras

Kodim 0506 Subang menggelar Jumat Bersih untuk mendukung peraihan Adipura yang telah dicanangkan pemerintah daerah. Sebelum Jumat Bersih di Pasar Panjang, digelar apel terlebih dahulu dan dipimpin langsung oleh Dandim 0506 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam.

Sesuai arahan Dandim, seluruh prajurit langsung melakukan bersih-bersih dengan cara memungut sampah di sepanjang Pasar Panjang.

Saat bersih-bersih di sepanjang jalan Pejuang 45 tersebut, tiba-tiba Dandim dikagetkan dengan tumpukan botol-botol bekas miras beralkohol tinggi.

Terdorong rasa penasaran, Dandim didampingi Kasdim terus menelusuri asal muasal botol miras tersebut. Hasilnya penelurusan, akhirnya ditemukan satu kios yang menjual minuman keras (miras) beralkohol tinggi.

Dandim 0506 Kabupaten Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam didampingi Kasdim, Mayor Inf Zarkoni mengatakan, pihaknya pernah mengusulkan kepada pemerintah daerah agar Kabupaten Subang bersih dari sampah dan menjadi kota indah dengan taman-taman yang hijau.

Di kesempatan tersebut, pihaknya menyayangkan masih ditemukannya tumpukan botol miras di lokasi tersebut.

“Kami langsung berbicara dengan salah satu pedagang miras, dan mempertanyakan apakah jualan miras ada izin usahanya atau memang tidak ada izin. Sedangkan kami dengan bahwa di Kabupaten Subang telah melahirkan perda tidak boleh berjualan miras beralkohol tinggi di Kabupaten Subang,” ujar Dandim.
(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama