» » Cukup 45 Detik, Stres Hilang Seketika dengan Trik Ini

Kadang stres itu tak bisa kita hindari begitu saja. Tapi selalu ada cara untuk menangani dan mengatasinya. Bahkan dengan cara sederhana kita juga bisa mengatasinya.

Asalkan kita bisa meluangkan waktu khusus untuk meredakan stres itu, maka segalanya akan terasa lebih mudah. Nah, berikut ini ada sejumlah trik pereda stres 45 detikan yang bisa langsung kamu coba. Kamu bisa pilih cara yang menurutmu paling pas dan mudah untuk kamu lakukan.
  • Baca Puisi Singkat :Luangkan waktu 45 detik untuk membaca sebait puisi. Kata-kata indah yang kamu baca dan ucapkan bisa membantu untuk menyegarkan pikiranmu. Nggak percaya? Coba dulu deh.

  • Nyanyikan Lagu Favoritmu :Suka nyanyi? Suka mendengarkan musik? Kamu bisa coba pilih satu lagu favoritmu. Nyanyikan keras-keras dan nikmati melodinya. Dalam waktu 45 detik, mood-mu bisa berubah dan terasa lebih baik.

  • Hirup Aromaterapi Kesukaanmu :Salah satu aromaterapi yang dipercaya bisa membuat kita bisa merasa lebih semangat dan berenergi adalah aroma jeruk. Kalau tak punya minyak esensial, kamu bisa ambil kulit jeruk dan remukkan di permukaan kulitmu. Atau pilih aromaterapi kesukaanmu.

  • Tonton Video Lucu :Pilih video lucu dan tonton. Intinya buat dirimu tertawa. Sebuah tawa bisa bantu memperbaiki moodmu.

  • Keluarkan Keringat Tubuhmu :Stres itu terjadi biasanya karena ada energi yang "terperangkap" di dalam tubuhmu. Dan cara untuk mengatasinya kamu bisa gerakkan tubuhmu dan buat tubuhmu berkeringat. Saat tubuh sudah lebih aktif dan keringat keluar, suasana hatimu nantinya juga akan sedikit banyak terpengaruh dan membaik.

  • Kunyah Makanan Favoritmu :Nah, ini gampang banget untuk dilakukan. Coba ambil makanan favoritmu lalu kunyah dalam waktu 45 detik. Nikmati setiap gigitan dan rasa yang meleleh di mulutmu. Lama kelamaan suasana hatimu akan membaik.

  • Teriak Sekeras-Kerasnya :Kalau memungkinkan, coba berteriaklah sekencang-kencangnya. Keluarkan semua energi dan kekesalan diri yang kamu rasa. Muntahkan semua hal yang kamu pendam. Nanti perasaanmu akan lebih lega dan stres pun akan mereda.

Kira-kira cara mana yang paling efektif buatmu untuk meredakan stres? Intinya kamu bisa lakukan cara apapun yang menurutmu paling mudah dan bisa dicoba saat itu juga untuk mengusir stresmu. Tiap orang biasanya punya cara sendiri untuk meredakan stresnya. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama