» » Dua Petugas Sipir Lapas Subang Mendapat Penghargaan Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52, Lapas Klas II A Subang memberikan penghargaan kepada dua orang Sipir, yang berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang berupa narkotika jenis 150 butir ekstasi dan 0,7 gram sabu yang masuk ke dalam Lapas pada hari Jum'at (22/4/2016) lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Lapas Klas II A Subang Budi Sarwono di depan Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih, selepas Apel Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52.
Menurut Budi, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Pimpinan kepada bawahannyan, yang telah berprestasi dan menunjukan dedikasinya dalam hal memberantas narkoba di lingkungan Lapas.

"Meski penghargaan ini tidak sebanding dengan resiko dan kerja keras kedua bawahan Saya itu, namun ini sebagai bukti apresiasi atasan terhadap bawahannya, yang dianggap sudah berjasa besar terhadap Lembaga," kata Budi  di Subang, Rabu (27/4/2016).

Ia menjelaskan, kronologis terungkapnya penyelundupan barang terlarang tersebut, berawal dari adanya seseorang yang berinisial D, menyerahkan bungkusan kresek yang berisikan makanan ringan dan minuman kemasan, untuk seseorang berisial A yang merupakan warga binaan, setelah diperikasa ternyata di dalamnya terdapat ekstasi dan sabu, kemudian kedua petugas sipir itu melapor keatasannya, dan ditindaklanjuti dengan menghubungi Polisi.

"Ya keduanya pelaku D dan A akhirnya berhasil diamankan Satnarkoba Polres Subang, dan saat ini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut,"

Lebih lanjut dia menyatakan, untuk mengantisifasi agar kejadian itu tidak terulang kembali, maka pihak Lapas akan memperketat penjagaan di pintu masuk, dengan menambah personil petugas sipir, yang tadinya hanya 2 orang sekarang ditambah menjadi 4 orang, 2 diantaranya petugas sipir perempuan.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama