» » IDI Subang Tak Segan Jatuhi Sanksi Keras Anggotanya yang Terbukti Terlibat Narkoba

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang, dr. Ariya Nata Susanda, menanggapi adanya oknum dokter yang diduga terlibat peredaran narkoba, yang identitasnya masih dirahasiakan, sangat menyayangkan adanya salah seorang oknum dokter yang diduga terlibat peredaran Narkoba tersebut. 

Menurutnya, seorang dokter yang juga merupakan PNS, terikat oleh sumpah dokter dan sumpah PNS, yang tentunya jika kasus itu benar, tidak hanya harus mempertanggungjawabkan secara hukum, tetapi juga dokter yang bersangkutan, harus mempertanggungjawabkannya secara kode etik.

dr. Ariya Nata Susanda, menjelaskan bagi pelanggaran sumpah dokter, dilakukan secara bertahap, mulai dari teguran, sampai kepencabutan izin praktek oleh Organisasi.

"Ya, apabila terbukti secara hukum, seorang dokter ada keterlibatan dalam pengedaran narkoba, mala Kita serahkan proses hukumnya kepada pihak Kepolisian,"

Ariya menegaskan, jika kemudian dalam pemeriksaan Kepolisian terbutki sebagai pengedar narkoba, maka Organisasi sudah sangat tegas untuk menindaknya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama