» » Jangan Takut Terjun ke Politik

PEREMPUAN jangan takut terjun ke dunia politik. Apalagi perannya bertujuan untuk untuk menyuarakan kepentingan masyarakat, terutama kaum perempuan. Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Linda Megawati SE MSi.

“Jangan pernah ragu, yang penting memiliki motivasi untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara ini. Kita harus menyuarakan kepentingan perempuan,”

Diungkapkan Linda, dalam Undang-Undang Dasar 1945 telah diatur secara jelas bahwa Negara mengakui HAM. Bahkan dalam Pasal 28C ayat (2) disebutkan bahwa setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara.

Kemudian pada pasal 28D ayat (3) yang menyatakan setiap warga Negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan.

“Konstitusi Negara kita sudah jelas mengatur, tidak ada diskriminasi bagi wanita. Belum lagi kuota 30 persen keterwakilan wanita itu wajib dilaksanakan,” 

Menurut Linda, dari segi kualitas kemampuan seorang wanita dalam segala bidang tidak perlu diragukan. Apalagi kuantitas wanita yang banyak menjadi sebuah kekuatan bagi Negara Indonesia.
“Saya berharap banyak para mahasiswa dan pemuda Subang nanti yang mau berkontribusi dalam pembangunan, baik itu dengan berpolitik, pemerintahan maupun swasta,” tutupnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama