» » Jembatan Gantung Nanggerang Direhab

Pasca rusaknya jembatan gantung yang disebabkan meluapnya aliran sungai Ciasem di Kampung Babakan Alif RT 12 Desa Nanggerang Kecamatan Binong, puluhan warga kerja bakti memperbaiki jembatan yang ambruk tersebut. Warga dibantu pemerintah desa,   

Kecamatan Binong, Koramil Binong dan Polsek Binong. Menurut Camat Binong Suhaendi, kegiatan kerja bakti itu dilaksanakan untuk mempercepat fungsi jembatan gantung sebagai penghubung transportasi pertanian, pelajar dan akses  menuju situs Nyai Subang Larang.

Sementara itu Kepala Desa Nanggerang M. Ali menuturkan, dengan rusaknya kondisi jembatan gantung tersebut, aktivitas warga terkendala, terutama pelajar yang bersekolah di SMP Cikaum.

Selain itu, akibat meluapnya sungai Ciasem itu, bukan hanya merusak jembatan gantung, sejumlah area pesawahan juga turut terendam, sehingga kualitas hasil panen buruk.

Jembatan Gantung memiliki panjang 70 meter dan lebar  lebar 1,3 meter tersebut, sudah digunakan warga sekitar puluhan tahun lalu. Dulu ada sumbangan sukarela untuk pemeliharaan jembatan itu, namun rupanya jembatan gantung itu tak kuat menahan arus sungai, sehingga rusak dan tak bisa dilalui.
 
Pihak pemerintah kecamatan binong telah mengusulkan kepada Bupati, agar perbaikan itu segera dilaksanakan. Usulan perbaikan bukan hanya sampai Bupati, bahkan hingga ke Kemendes. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama