» » KKMI Kompetisikan Sains dan Matematika

Kompetisi Sains dan Matematika (KSM) menjadi program unggulan Kementerian Agama yang dilaksanakan di tingkat madrasah, KKMI Wilayah, KKMI Subang hingga ke tingkat Provinsi dan Nasional. KSM melombakan tiga mata lomba yaitu PAI, Sains dan Matematika. KSM dilaksanakan mulai bulan Februari tingkat madrasah, Maret tingkat KKMI wilayah dan tingkat Kabupaten akhir April ini.
 
Peserta dari utusan 14 KKMI wilayah yang merupakan hasil seleksi tingkat KKMI wilayah, masing-masing 3 orang utusan dengan total peserta 42 orang. KSM dilaksanakan di MI Tarbiyatussibyan Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat, Rabu (27/04), yang dihadiri oleh sekitar 720 orang guru MI se-Kabupaten Subang.

Menurut Ketua Kelompok Kerja Madtasah Ibtidaiyah (KKMI) Suparman Spdi, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah, memahami pengetahuan agama dan pengetahuan umum.

Kepala Kementerian Agama Subang  Sukandar MAg saat membuka KSM tersebut menyatakan, melalui KSM hasil prestasi peserta didik dapat terukur, mutu pendidikan terkendali. 

“Tunjukan bahwa madrasah juga mampu bersaing dengan sekolah umum,  madrasah lebih baik, lebih baik madrasah itu motto kita, ujarnya dihadapan ratusan guru MI yang hadir.

Sedangkan Ketua Pelaksana KSM Aang Hasanudin SAg MM menuturkan, kegiatan ini murni swadaya dari kas yang ada di KKMI. Hasil dari seleksi KSM itu peserta terbaik akan diutus untuk mengikuti KSM tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

Selain itu kata Aang, kegiatan KSM ini juga untuk mempererat tali silaturahmai antar guru madrasah ibtidaiyah, memupuk rasa persatuan dan kesatuan sambil terus meningkatkan kompetensi guru dalam rangka mensukseskan wajar dikdas dan mutu pendidikan madrasah. (PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama