» » Komisi III DPRD Subang Ingatkan BBWS soal Bendungan Leuwinangka

Komisi III DPRD Subang mendesak BBWS segera menuntaskan proyek pembangunan Bendungan LeuwinangkaKampung Bunder, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang daerah Pagaden Barat, Subang.

Anggota Komisi III DPRD Oom Abdurohman menyebutkan perbaikan bendungan Leuwinangka yang jebol pada beberapa tahun silam berdampak serius pada sektor pertanian. Pada musim hujan, areal pertanian akan terendam, sementara pada musim kemarau akan berdampak pada kekeringan.

Ini mengancam area pertanian di daerah Subang, Pagaden Barat, Pagaden, Cikaum dan areal pertanian di Kecamatan Dawuan.


 "BBWS harus cepat lakukan penuntasan pembangunan. Karena ini berdampak pada sektor pertanian. Apalagi danannya tidak kecil, sampai Rp53 miliar,"

Politisi PPP ini menyebutkan kontrak proyek pembangunan Bendungan Leuwinangka itu dari 2014 sampai awal 2017. Ia mengkhawatirkan jika tidak segera dibenahi, target tuntas di awal 2017 itu gagal. Bendungan tersebut, pada beberapa tahun ke belakang jebol.

"Ini dari 2014 sampai sekarang belum juga tuntas. Proyek Bendungan Leuwinangka ini, kaitannya dengan penanggulangan bencana. Tapi sudah jalan tiga tahun belum juga beres,"(ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama