» » LIPI Harus Dimanfaatkan

Kepala Pusbang TTG LIPI, Yoyon Ahmudiarto mengajak masyarakat untuk aktif berkonsutlasi dengan lembaganya. Keberadaan Pusbang TTG LIPI di Subang harusnya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pengembangan teknologi dalam membantu kegiatan sehari-hari.

“LIPI di sini membuka diri, siap memfasilitasi masyarakat yang ingin menanyakan tentang teknologi,”
Pusbang TTG LIPI sejauh ini berupaya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dalam pengembangan teknologi tepat guna.

Jelas Yoyon, contoh kongkret yang telah lembaga ini berikan untuk masyarakat Subang yaitu pemanfaatan teknologi biogas di Compreng, tepung mocaf di Tanjungsiang, pemanfaatan lidah buaya di Cijambe dan sebagainya.

Pihaknya juga akan memanfaatkan stasiun LIPI yang berada di Kecamatan Dawuan untuk pengembangan produksi pakan ikan, hidroponik, dan juga pengolah air minum.
Selain langsung membina kepada masyarakat, pihaknya juga mengajak sekolah-sekolah untuk aktif berkunjung ke Pusbang TTG LIPI. 

“Ada sekolah-sekolah yang kami bina untuk pemanfaatan teknologi. Kami berharap supaya banyak sekolah yang konsultasi ke LIPI,” pungkasnya. (PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama