» » Massa Buruh Subang, Desak DPRD Memasukan Raperda Ketenagakerjaan dalam Prolegda 2016

Ratusan massa Buruh dari berbagai Organisasi buruh, satroni Gedung DPRD Subang, guna mengawal Raperda Ketenagakerjaan agar masuk dalam Program Legeslasi Daerah (Prolegda) tahun 2016.

Kelompok masa buruh ini mulai dari Konsfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), FPSMI dan Organisasi buruh lainnya, melakukan orasi yang berisikan mendesak DPRD dan Pemkab Subang, mengakomodir Raperda Ketenagakerjaan masuk dalam pembahasan Prolegda tahun 2016 ini.
 
Menurut  Ketua DPC KSPSI Kabupaten Subang, Warlan SE kaum buruh khawatir DPRD masuk angin, pasalnya Ketua Apindo Kabupaten Subang Oo Irtotolisi, dikabarkan telah meloby DPRD, untuk membatalkan Raperda Ketenagakerjaan.
 
Sementara itu, Koordinator FPSMI Kabupaten Subang Ayub, meminta semua Ketua Fraksi di DPRD, atau yang mewakili, untuk mengeluarkan statement di depan kaum buruh, tentang komitmen DPRD untuk mendukung Raperda Keternagakerjaan masuk dalam Prolegda tahun ini.
 
Dalam aksi unjukrasa kaum buruh tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindera DPRD Subang, Ujang Sumarna dan Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, yang keduanya menjamin bahwa Rapreda Ketenagakerjaan tersebutan akan menjadi harga mati bagi DPRD, untuk membahasanya di tahun ini.
 
Sehingga pernyataan Ketua Fraksi Partai Gerindera dan Ketua DPRD tersebut, membuat massa buruh tenang dan akhirnya membubarkan diri dengan tertib(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama