» » Ojang Sohandi Tunjuk Dua Orang Pengacara untuk Jalani Proses Hukum di KPK

Bupati Subang Ojang Suhandi, telah menunjuk kuasa hukum, untuk mendampinginya dalam menghadapi proses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kuasa hukum yang di tunjuk Ojang yaitu, Rohman Hidayat dan MF Januar, yang akan mendampingi Ojang, selama proses di penyidikan di KPK. Terkait hal itu, menurut Rohman, pihaknya telah mendapat kuasa penuh dari Ojang Sohandi, untuk melakukan pendampingan hukum selama proses di KPK.

"Penunjukan Dirinya tersebut dilakukan pada hari Kamis (21/4/2016) lalu, dan hari ini Pak Bupati telah menunjuk saya dan Pak Januar untuk mendampinginya dalam menghadapi proses hukum di KPK," kata Rohman di Subang, Sabtu (23/4/2016).

Rohman juga menjelaskan, saat ini kliennya, masih dititipkan di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Timur, sedangkan kondisi Bupati Subang dalam keadaan sehat wal-afiat, dan siap menghadapi proses hukum. 

Sementara itu soal peran Ojang dalam kasus BPJS tersebut, Rohman mengaku belum mendapat penjelasan detil, dan akan disampaikan secara lugas kepada penyidik.

Seperti dibertakan sebelumnya, pekan lalu KPK mengungkap kasus dugaan suap dalam penanganan perkara korupsi BPJS Kesehatan 2014. Penyidik KPK menangkap dua jaksa dari Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang diduga penerima suap yaitu, Deviyanti Rochaeni dan Fahri Nurmallo, dan keduanya saat ini sudah dijadikan tersangka, dan ditahan di Jakarta oleh KPK.

Selain dua jaksa, KPK juga mengamankan pihak yang diduga memberi suap yaitu, Bupati Subang Ojang Suhandi, Leni Marliana, dan Jajang Abdul Kholik, Jajang sendiri merupakan terdakwa dalam kasus korupsi BPJS Kesehatan Subang. Versi KPK, suap diberikan kepada jaksa agar nama Ojang tidak terbawa dalam kasus korupsi dana BPJS tersebut.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama