» » Pawai Pembangunan Hari Jadi Ke 68 Subang,

Belasan ribuan Masyarakat Subang tumpah ruah memadati jalur Jalan Wangsa Goparana dan Jalan Otto Iskandar Dinata Subang sepanjang kurang lebih 2 KM. Mereka menyaksikan Pawai Alegoris atau Pawai Pembangunan dengan menggunakan ratusan kendaraan hias, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Subang yang ke 68 tahun  Kamis (7/4/2016).

Dari Pantauan RRI di lokasi Pawai Pembangunan tersebut, tidak hanya Orang Dewasa dan Tetapi anak-anak kecilpun ikut menyaksikan pawai pembangunan tersebut.
Pawai pembangunan tersebut menampilkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Subang mulai dari Potensi yang ada di Wilayah Selatan, Tengah, Timur, Barat dan Wilayah Utara, mulai dari potensi pertanian, perikanan, perkebunan, seni dan budaya Masyarakat Kabupaten Subang.
Menurut Ani (35) salah seorang Warga Subang yang ikut menyaksikan pawai pembangunan tersebut, Subang kaya akan kekayaan alam dan seni budayanya, Dirinya juga merasa bangga sebagai warga Subang.

"Saya sangat terkesan dengan apa yang dimiliki tanah kelahirannya, yang begitu kaya akan potensi alam, seni dan budaya," 

Ia juga berharap, para Pemimpin yang duduk di Legeslatif dan Eksekutif, mampu mengelola potensi yang ada dengan penuh amanah.

"Sebagai Masyarakat Subang Saya sangat berharap sekali, para pemimpin di Subang, bisa lebih amanah, agar Masyarakat bisa hidup dengan sejahtera,"

Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi menyatakan, di hari jadi ke 68 tahun 2016, bertemakan padi, yang mana padi tersebut merupakan unggulan Subang dalam mendukung 
Program ketahanan Pangan Nasional, maka dari itu pada hari jadi ke 68 tahun ini, semua Kendaraan rias di wajibkan ada padinya.

"Pawai pembangunan ini temanya tidak terlepas dari tema utama hari jadi Subang yang ke 68 yaitu padi, jadi seluruh kendaraan riaspun harus ada padinya, karena Subang sendiri, tahun ini mendapat predikat lumbung padi ketiga di Jawa Barat dan peringkat kelima di tingkat Nasional," 

Ojang juga menambahkan, apa yang diharapkan Masyarakat Subang yaitu, soal kesejahteraan dan lain sebagainya, bisa terwujud dengan Progran Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura), melalui Gapura Infrastruktur Berkelanjutan (Gapura intan), Pemerintahan yang Bermartabat (Gapura Permata), Ekonomi Masyarakat (Gapura Emas), Pendidikan Kerakyatan (Gapura Perak) dan Sehat, Rapi bersih dan Indah (Gapura Serasi).

"Ya Kita fokuskan semua konsef pembangunan itu, melalui lima item Gapura, yang mana semua Program tersebut, sebagai upaya Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Subang, yang secepatnya bisa terwujud,"(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama