» » PLN Deteksi Jaringan Kabel SUTM

Hujan yang diiringi petir pada Rabu malam kemarin (20/4), menyebabkan gangguan jaringan kabel PLN di sejumlah wilayah terjadi padam listrik.

Manager PLN Pagaden Agus Thamrin Hidayat saat dihubungi mengatakan, gangguan padamnya listrik di sejumlah wilayah pada Rabu malam kemarin disebabkan oleh adanya Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) putus akibat tersambar petir yang terjadi pada jaringan Tanjung – Cipunagara.

Padamnya listrik disejumlah tempat lain yaitu disebabkan pula oleh adanya gangguan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) di Flyover GT Subang, sehingga di sejumlah desa/kecamatan yang berada di wilayah kerja PLN Pagaden mengalami padamnya listrik.

Kronologis gangguan  Wilayah Kerja Rayon Pagaden yang disebabkan oleh cuaca hujan dan petir dan mengakibatkan padamnya daerah, Ciasem, Tanjungsari, Binong, Gambarsari, Tanjung – Cipunagara, Pagaden sebagian yang disebabkan putusnya SUTM kena sambaran  langsung petir.

 “Rusaknya alat proteksi jaringan dan gangguan saluran kabel tegangan menengah. Untuk penormalan tegangan dan perbaikan dilaksanakan oleh petugas pelayanan teknik dan tim deteksi PLN Area Purwakarta,”  

Manager PLN Pagaden Agus Thanrin Hidayat juga menyampaikan permohonan maaf atas teganggunya aktivitas masyrakat akibat aliran listrik yang padam ke semua pelanggan. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama