» » Ratusan Polisi Dites Urine Mendadak

Sekitar 433 anggota kepolisian di lingkungan Polres Subang menjalani tes urine, Rabu (6/4). Kegiatan tes urine dilakukan sebagai langkah antisipasi penggunaan dan penyalahgunaan narkoba oleh personel Polri di wilayah hukum Polres Subang.

Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria SIK mengatakan, tes urine yang dimulai para pukul 08.00 WIB ini dilakukan secara mendadak.

Kapolres  berharap, kegiatan tes urine dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan sebagai anggota Polri.

Dirinya memastikan, sebanyak 433 anggota kepolisian yang melakukan tes urine, tidak ada satu pun anggotanya yang positif memakai narkoba.

Masih menurut Kapolres, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk mengantispasi anggotanya terlibat dalam penggunaan narkoba.

Kapolres berjanji akan menindak tegas anggotanya jika kedapatan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Di kesempatan terpisah, tes urine juga dilakukan di internal Polres Purwakarta. Sebanyak 968 perseonel menjalani tes urine secara mendadak di aula Mapolres Purwakarta, Rabu (6/4). Dari hasil tes urine tersebut, sebanyak 14 anggota Kepolisian dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Dalam keterangannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko, SIK mengatakan, apabila ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba oleh anggotanya, tentu saja sanksi-sanksi tertentu akan diberlakukan.

Sementara itu Kepala Lapas Subang, Budi Sarwono mengatakan, kegiatan yang sama juga dilakukan di lembaga yang dipimpinnya. Melalui tes urine ini, pihaknya berharap Lapas Subang bersih dari peredaran narkoba. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama