» » Selama UNI, PLN Subang Siaga I

Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Kabupaten Subang telah melakukan pengecekan kesiapan listrik, dan instalasi di sejumlah sekolah sebagai upaya menjamin serta memastikan kesiapan pasokan listrik tidak ada gangguan selama ujian negara berbasis komputer (UNBK) berlangsung. 

Manajer PLN Rayon Subang, Piping Tasripin, Minggu (3/4/16) menjelaskan, Aspek kesiapan pasokan listrik, khusus di wilayah kerjanya karena  PLN memiliki daya yang cukup untuk mendukung pelaksanaan UNBK, selain sudah mengkondisikan dengan sekolah yang menyelenggarakan UNBK. 

“Untuk back up genset kita agak susah, hanya jaringan disiagakan interkoneksi antar penyulang dan gardu induk. Namun di beberapa sekolah sudah ada yang menyiapkannya seperti SMAN 3" 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. H.E. Kusdinar, M.Pd di tempat terpisah menyatakan, pelaksanaan UN Paper maupun UNBK sudah siap 100%. Soal ujian sudah didistribusikan ke-19 Rayon, terdiri dari  17 rayon untuk peserta UN dari SMA dan SMK sederajat, dan 2 rayon untuk Madrasyah Aliyah (MA).

Tentu saja dalam pendistribusiannya mendapat pengawalan aparat kepolisian mulai dari titik bongkar di gudang Kantor Disdik, Jalan KS Tubun Subang hingga ke 19 rayon demi keamanan agar tidak terjadi kebocoran. Sedangkan pendistribusian soal UN dari rayon ke seluruh sekolah penyelenggara UN akan dilakukan pada Senin pagi  sebelum pukul 07.00 WIB.

Jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 155 sekolah, terdiri dari 42 SMA, 88 SMK dan 25 Madrasyah Aliyah (MA). Sedangkan yang menggelar UNBK dari jumlah itu sebanyak 25 sekolah, terdiri dari  SMA 6 sekolah di antaranya SMAN Tannungsiang, Cipeundeuy, Subang  dan SMK 19 sekolah minus MA dan  mungkin kedepannya MA juga akan mengikuti UMBK.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama