» » Sembilan Tuntutan untuk Subang Bersih

Puluhan orang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) melakukan aksi penolakan, terhadap calon bupati dan wakil yang pernah terjerat kasus korupsi. Aksi demo tersebut, dilakukan di kantor Bupati Subang, DPRD, KPU dan Kejari Subang.

Ketua Resort Gibas Subang Iwan Prayoga mengatakan, aksi demo yang dilakukan dalam rangka membuat Subang bersih, Subang maju, rakyat subur tur makmur. Gibas Subang sangat prihatin dengan kejadian demi kejadian, yang menimpa Kabupaten Subang. Harus ada perubahan secara menyeluruh, sehingga Subang bisa maju dan untuk kepentingan masyarakat.

Iwan merasa prihatin setelah ditetapkannya beberapa oknum pejabat, baik dari PNS ataupun yang lainnya, termasuk Bupati Subang. Menurutnya, hal tersebut menjadikan masrakat Subang terhenyak dan kaget, dikarenakan saat momen memperingati hari jadi Kabupaten Subang ke-68.

Sekretaris Resort Gibas Subang Achmad Fadillah mengatakan, dalam aksi demo yang  dilakukan Gibas melayangkan sembilan tuntutan. Antara lain. mendukung KPK untuk mengusut kasus korupsi di Kabupaten Subang terutama BPJS. Mendukung Kejari Subang membersihkan praktik korupsi. Menolak calon bupati dan wakil bupati yang pernah terjerat kasus korupsi. KPUD Subang harus lebih selektif dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Memantau PAD Subang. Tolak Raperda yang tidak peduli dan pro terhadap rakyat. Rekrutmen CPNS harus bersih dari praktik KKN. Lestarikan swasembada pangan dan menolak alih fungsi lahan. Menghentikan konflik elit politik yang sudah tidak menggunakan akal sehat.

Sementara itu, Ketua KPUD Subang Maman Suparman mengatakan, sesusai dengan prosedurnya, KPUD Subang dalam Pilkada 2018 akan segera memasuki berbagai tahapan, mulai 2017.  Jika ada calon dari bupati dan wakil bupati yang pernah tersangkut kasus hukum, secara otomatis tidak akan bisa mengikuti Pilkada 2018. “Sesusai prosedurnya, calon yang mencalonkan pastinya harus tidak ada yang terkena kasus hukum korupsi,” tandasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama