» » Subang Teken MoU Dengan Gimcheon Korsel, Kerjasama Membangun Desa Internasional.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang Jalin kerjasama dengan Kota Gimcheon Korea Selatan (Korsel), dalam hal membangun Proyek Percontohan Desa Internasional (Internasional Saemaul Pilot Village) yang akan dilaksanakan di tiga Desa di Kabupaten Subang.

Penandatanganan Kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati Subang Ojang Sohandi dengan Wali Kota Gimcheon Park Bo Saeng, Rabu (6/4/2016) malam di Aula Pemkab Subang.Park Bo Saeng mengungkapkan, dalam kerjasama tersebut, pihaknya mengucurkan dana sebesar 300 juta Won, yang disponsori oleh Pemerintah Kota Gimcheon, KOICA dan Samaul Globalization Foundation, untuk membangun Desa Percontohan Saemaul Internasional.
 
"Kegiatan tersebut akan dimulai dengan Kunjungan ke 3 Desa yaitu, Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan, Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe dan Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang, yang kemudian akan diambil satu Desa untuk Percontohan," papar Park Bo Saeng dalam sambutan tertulis dalam Bahasa Indonesia di Aula Pemkab Subang, yang didampingi Ketua Legeslatif Kota Gimcheon KimByong Chul.
 
Kerjasama ini Menurutnya selama 5 tahun Pihaknya akan menempatkan sejumlah Delegasi di tiga Desa yang ditunjuk sebagai Desa Percontohan itu, guna membantu Warga Desa dalam meningkatkan Kapasitas, Kondisi Kehidupan Masyarakat, dalam meningkatkan pendapatan dan lain sebagainya, dan para Delegasi itu nantinya akan bebagi pengalaman dan ilmu yang membuat sukses Kota Gimcheon Korsel.
 
"Kami akan mengirim sejumlah Delegasi dari Gimchean untuk tinggal selam 5 tahun di tiga Desa itu, guna membina dan membimbing Masyarakat di tiga Desa itu, baik dari segi Pemerintahan, Ekonomi, Sosial dan Budaya," ujar Fark Bo Saeng. 
 
Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi yang didampingi Wakil Bupati Imas Aryumningsih mengatakan, hubungan baik atau Kerjasama Subang dengan Gimcheon, tidak hanya kai ini saja, tetapi sudah terjalin sejak tahun 2014 lalu, melalui kerjasama Seni, Budaya dan kesehatan.
 
Menurut Ojang, pada bulan Juli 2015 lalu, Delegasi Gimcheon Medical Center melakukan kunjungan ke Puskesmas Rawalele Kecamatan Dawuan, kemudian melakukan pengobatan penyakit endemik, akut yang dilanjutkan kunjungan ke RSUD Ciereng Kabupaten Subang. 
 
Sementara itu kunjungan balasan dari Kabupaten subang ke Kota Gimcheon pada bulan Oktober 2015, dengan mengirimkan Dirut RSUD Kabupaten Subang, Dr Nunung Suhaeri.
 
"Delegasi Subang yang dipimpin Dr Nunung itu melakukan kunjungan kepusat Pelayanan Kesehatan Kota Gimcheon Korsel, begitupun dengan pertukaran Seni dan Budaya," ungkap Ojang di Subang, Kamis (7/4/2016)..
 
Dengan Kerjasama ini Subang banyak diuntungkan dari berbagai hal, karena kata Ojang, Kota Gimcheon, merupakan Kota termaju dan terbaik di Korea Selatan.
 
"Subang harus belajar banyak dari Gimcheon jika ingin maju, karen Subang memiliki Potensi untuk seperti Gimcheon," Tandasnya.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama