» » SUKSES ANGKAT TARLING DERMAYON

Karir Noor Elfathony di Blantika musik tarling pantura makin cemerlang. Bintang Pantura tembang dermayon asal Desa Salam Darma Kecamatan Anjatan ini berhasil menyabet penghargaan pada Tembang Pantura Awards 2016 yang dihelat.

Bersama Tendemnya Sultan Trenggono, Noor meraih apresiasi sebagai Penyanyi Duet atau Grup Terpopuler pada ajang bergenggi yang sudah kali kedua diadakan di Sudio Kaliandra RCTV.

Dari wawancara di GSP Radio Pamanukan, Minggu 25 April 2016, mengatakan, Bangga dan senang serta haru mendapat penghargaan tersebut. 

Perempuan cantik kelahiran 6 Maret 1980 ini mengatakan, bahwa penghargaan yang diraihnya semakin memotivasi dirinya untuk mengangkat tarling dermayon sebagai ikon seni musik dari Kabupaten Indramayu ke Pentas musik Nasional bahkan Internasional.

Ikhtiar yang dilakukan pun sudah menuai hasil. bersama grup yang dipimpinya NIRWANA STAGE Partol , Dangdut Tarling Kolaborasi, Noor sudah melanglang buana ke sejumlah daerah di Nusantara. Demikian pula di Kancah Internasional.

Bahkan Noor pun ternah diundang secara khusus untuk manggung di Taiwan atas permintaan Komunitas TKI Pantura pada Juni 2014 lalu.

Sementara itu Manajer Nirwana Stage, Akhmad Fathony mengatakan, modal Noor Elfhatony memperluas market tembang dermayonan ke pentas nasional maupun Mancanegara sangat mumpuni. 

Noor Meniti Karirnya sejak usia 15 tahun, merupakan anak didik dari Ratu Tarling Almarhumah Hj Dariyah itu telah mengeluarkan 7 Album serta 50 lagu tembang dermayon.

3 Lagu diantaranya yakni, Demenan Maning, Nirwana dan Cinta Ning Lamunan meledak dipasaran, bahkan berkat lagu Nirwana di tahun 2005, Popularitas Noor semakin Menanjak.

Masih Menurut Akhmad Fahatony, bahwa loyalitas Noor untuk terus mengangkat tembang Dermayon terdorong oleh motivasi serta kecintaanya terhadap tanah kelahirannya. Noor tidak menginginkan eksistensi tembang Dermayon bernasib sama seperti kesenian lain yang justru diklaim oleh daerah lain.

Selamat Ya..Mbak Yu Noor Elfhatony.....

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama