» » Tarif Angkum Turun 3,5 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Organisasi angkutan darat (Organda) dan pengusaha angkutan sepakat menurunkan tarif 3,5 persen.  Penurunan tarif angkutan umum (angkum), seiring dengan turunnya tarif Bahan Bakar Minyak (BBM). Hari ini, sekitar 870 angkum akan ditempeli selebaran penurunan harga ongkos. 

Rapat koordinasi dihadiri unsur TNI, Polri, Organda, pengusaha angkutan dan Dishub. Kadishub Subang Harlan Adinata mengatakan, pihaknya menggelar rapat koordinasi yang dilakukan beberapa unsur untuk penurunan tarif jasa angkum. Menimbang pendapat dari berbagai pihak, Dishub dan elemen lainnya sepakat menurunkan tarif jasa angkum sebesar 3,5 persen dari tarif awalnya.

Keputusan tersebut, Harlan menjelaskan, dikarenakan adanya penurunan harga BBM. Sebelumnya Dishub sudah melakukan koordinasi dengan Organda Subang untuk melakukan penurunan tarif jasa angkum. Ketetapan tarif baru, mulai besok akan ditempeli di ratusan angkum di Kabupaten Subang agar penumpang juga mengetahuinya.

Harlan mengimbau, ketika selebaran ditempel di ratusan angkum dari berbagai trayek di Kabupaten Subang, namun ada supir yang tidak menuruti kesepakatan tersebut, pihaknya akan melakukan peneguran. Jika tidak menggubris, pihaknya akan melakukan pengenaan sanksi yang lebih jauh terhadap hal tersebut. 

Ketua Organda Subang Ade ‘Obreg’ Kusnadi mengatakan, sepakat turun 3,5 persen dari awalnya. Seperti ongkos dari Subang ke Cipaku ataupun lainnya turun sebesar Rp280. Namun dikarenakan kelegowoan pengusaha angkutan, maka dibulatkan menjadi Rp300. 

Saat ini, kata dia, di Kabupaten Subang ada 872 unit angkutan yang beroperasi.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama