» » TNI dan Polri Bersama Masyarakat, Bergotong Royong Memperbaiki Puluhan Rumah Korban Angin Puting Beliung

Prajurit TNI dan Anggota Polri bersama dengan Masyarakat Korban bencana angin puting beliung, bergotong-royong memperbaiki puluhan rumah yang rusak akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang, yang menerjang Kampung Sukamaju RT 13/04 Desa Dayeuh Kolot Kecamatan Sagalaherang Subang, hari Jum'at (1/4/2016) kemarin sore, sekira pukul 15.30 Wib.

Komandan Kodim O605 Subang, Letkol Infanteri Budi Mawardi Syam, yang juga selaku Komandan Penanggulangan dan Penanganan bencana alam Kabupaten Subang, langsung memerintahkan Prajuritnya untuk melakukan penanggulangan dan penanganan korban bencana alam, terutama melakukan perbaikan 29 rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut.
 
Menurut Budi, dalam memperbaiki rumah warga yang rusak itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Subang dan Pemkab, terkait bantuan Personil dan logistik serta matrial yang dibutuhkan, untuk memperbaiki rumah warga tersebut.
 
Sementara itu ungkap Budi, dari 29 rumah yang saat ini masih berlangsung diperbaiki itu, 25 menjadi skala prioritas, karena tingkat kerusakannya masih dalam kondisi rusak ringan, sedangkan 4 unit rumah lainnya dalam kondisi rusak berat, sehingga perbaikannya kemungkinan akan dilakukan esok harinya. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama