PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 3 Cara Praktis Agar Rasa Pedas di Mulut Cepat Hilang

Banyak orang sangat gemar dengan masakan pedas. Namun tak sedikit pula yang tidak doyan dengan masakan pedas Ladies. Banyak yang mengatakan bahwa menikmati hidangan pedas memang bisa menambah selera makan. Masakan Indonesia sendiri pun banyak yang pedas.

Namun kadangkala ada makanan yang pedasnya keterlaluan dan membakar lidah. Rasanya tentu saja tak nyaman dan sangat panas. Biasanya cara pertama yang sering dilakukan untuk mengurangi rasa pedas adalah dengan minum air putih banyak-banyak, akan tetapi cara tersebut sebenarnya kurang efektif karena penyebab rasa pedas pada cabai adalah Kapsaisin, sejenis minyak yang percuma saja jika diberi air. Minum banyak air kadang hanya akan membuat perut sesak dan kembung. Berikut ini ada tiga cara efektif yang bisa kamu coba untuk menghilangkan pedas pada lidah dengan cepat.
  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan minum susu Ladies. Saat makanan pedas mulai terasa membakar lidah, minum seteguk susu, diamkan dalam mulut hingga rasa pedas berkurang, baru telan. Cara ini merupakan cara yang sangat cepat dan efektif untuk mengusir pedas dari lidah.
  • Cara kedua kamu bisa mencoba memakan es krim atau yogurt Ladies. Pilih es krim dengan bahan dasar susu. Gigit hingga es krim masuk mulut, diamkan beberapa saat hingga mencair dan rasa pedas hilang baru telan.
  • Jika kesusahan mencari dua minuman di atas kamu bisa mencoba menghilangkan pedas dengan mengunyah nasi. Ambil sesendok nasi dan kunyah perlahan. Tunggu sampai rasa pedas di mulut hilang dan telan nasi.

Berikut tadi adalah tiga cara super mudah untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Jika kamu memang suka pedas selalu ingat untuk membatasi konsumsi cabai  Cabai memang enak, namun mengonsumsi cabai secara berlebihan malah akan merusak kesehatan lambung. Selamat mencoba ya!

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama