PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 3 Kelas Ambruk, Pihak SMPN 3 Pagaden Berharap ada Progres Pembangunan

Tiga ruang kelas SMPN 3 Pagaden pada awal Februari lalu ambruk. Hingga saat ini belum ada aksi progres untuk pembangunan kembali ruang kelas tersebut.

Pihak sekolah berharap, Dinas Pendidikan Subang proaktif terkait ambruknya tiga ruang kelas itu. Mereka berharap, pada tahun ajaran baru mendatang, tiga lokal kelas itu sudah bisa digunakan. Harapan itu disampaikan kepada Staf Ahli Bupati, Asep Muslihat.

Sebelumnya, Kasie Sarana dan Prasaran Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan Dedi Sumantri menyatakan anggaran pembangunan tiga ruang kelas SMPN 3 Paagaden  tidak masuk dalam APBD. Untuk menanggulanginya, pihaknya meminta diambil dari dana bencana.

Tiga lokal kelas itu pada bulan lalu ambruk. Tiga ruang itu baru selesai direhab pada 2014 lalu dengan menghabiskan dana Rp160 juta. Untuk pembangunan tiga ruang nanti, Dedi menyebutkan membutuhkan dana sebesar Rp170 juta.

Tiga ruang kelas SMPN 3 berlokasi di Desa Jabong Kecamatan Pagaden, Subang, ambruk pada Minggu (7/2/2016) pagi. Padahal, ruang kelas tersebut baru direhab (diperbaiki) menggunakan atap bajaring setahun yang lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, ambruknya dua ruangan itu menyebabkan dua ruang kelas lainnya, yang letaknya menyatu dan berdampingan, turut rusak dan terancam ambruk. Ruang kelas yang ambruk yakni ruang kelas VII A dan VIII E. Sedangkan yang rusak dan terancam ambruk masing-masing ruang kelas VIII D dan VII B.  (ts)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama