PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 5 Tips Menjaga Talenan Kayu Selalu Higienis

Talenan kayu merupakan barang wajib yang paling dibutuhkan di dapur. Hanya saja kita jarang peduli dengan kebersihannya. Padahal kebersihan talenan kayu bisa mempengaruhi kualitas makanan yang kita masak.

Untuk menjaga talenan kayu tetap higienis, kita bisa memulainya dengan langkah-langkah yang sebenarnya sederhana. Berikut ini lima tips dasar yang bisa kamu coba untuk menjaga talenan kayu di dapur selalu higienis.
  • Bilas dengan Air Setelah Memakainya :Setelah selesai menggunakan talenan segera bilas dengan air hingga bersih. Kayu memiliki permukaan berpori yang bisa menyerap air. Sebaiknya jangan merendamnya terlalu lama karena bisa mengubah bentuk talenan dan membuatnya rapuh.

  • Gunakan Hidrogen Peroksida : Dengan menggunakan spons bersih, sapukan hidrogen peroksida ke permukaan kayu. Diamkan beberapa menit, lalu lap hingga bersih. Setelah yakin permukaan talenan sudah bersih sempurna, bilas dengan air dan keringkan.

  • Hilangkan Noda dengan Garam Kasar atau Baking Soda : Keringkan talenan, lalu taburi permukaannya dengan garam kasar atau baking soda. Gosok permukaannya dengan menggunakan spons yang sudah direndam dengan air panas. Ulangi hingga noda hilang sempurna.

  • Hilangkan Bau dengan Cuka: Siapkan botol spray yang sudah diisi dengan cuka. Semprotkan ke permukaan talenan untuk menghilangkan bau. Selain itu, cuka ini bisa berfungsi sebagai disinfektan alami.

  • Hilangkan Bau Amis dengan Pemutih :Campurkan 1 sdm pemutih dengan 900 cc air. Basahi talenan dengan larutan pemutih ini. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air panas. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan bau amis ikan atau daging.  (vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama