PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Basarnas: Korban Banjir Bandang di Subang Telah Ditemukan dan Tertangani

Seluruh korban banjir bandang di Kampung Cihideung Girang, Desa Sukakerti, Kec.  Cisalak, Kab. Subang, Jabar, dinyatakan telah ditemukan dan ditangani. Hal itu disampaikan Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional Provinsi Jabar, Joshua Banjarnahor.

"Korban sudah ditemukan semua. Dari yang dicurigai hilang, sudah clear," tutur Joshua Banjarnahor Selasa (24/5/2016).

Joshua menyatakan, orang-orang yang sebelumnya dilaporkan menjadi korban baik yang mendapatkan luka berat, ringan hingga meninggal dunia, semuanya sudah tertangani.

"Total seluruh korban berjumlah 13 orang dan warga yang diungsikan itu mencapai 388 orang," tuturnya.

Ditambahkannya, saat ini pihak Badan SAR Nasional Provinsi Jabar sudah bergeser ke daerah lain seperti Kab. Bandung untuk siaga bila ada laporan pencarian korban. "Kita sudah balik kanan. Kalau untuk urusan bantuan, itu kewenangan BPBD," kata Joshua.

Dalam insiden yang terjadi Minggu (22/5/2016) malam itu, terdapat kerugian material dengan 16 rumah di Dusun Sukamukti mengalami rusak berat karena terbawa arus. Turut juga 16 rumah mengalami rusak ringan di Dusun Cihideung. Ada enam korban meninggal dalam peristiwa tersebut.

Korban meninggal yaitu Parmi (perempuan 50 tahun), Mae (perempuan 17 tahun), Nabila (Bayi Berumur tujuh bulan), Eni (perempuan berumur 45 tahun), Musa (Pria berumur 55 tahun) dan Rizal (laki laki berumur 10 tahun).

Sedangkan untuk luka berat diantaranya, Anen (buruh tani berumur 55 tahun), Raza (pelajar berumur 14 tahun), Ma'mur SR (perempuan berumur 47 tahun), Umnasih (perempuan berumur 53 tahun) dan H. Komar (Purnawirawan berumur 75 tahun). Dan untuk luka ringan yaitu Angga (berumur empat tahun), Tati Hartati (perempuan berumur 36 tahun).(GM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama