» » Bayi Baru Lahir Dibuang di Rel Kereta Api

Warga Desa Cikaum Barat Kecamatan Cikaum, Minggu (1/5) pagi digegerkan dengan penemuan mayat bayi di sekitar rel kereta api di Dusun Sukajaya RT 01 RW 01 Desa Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum, tak jauh dari Stasiun Cikaum.
 
Kasat Reskirm Polres Subang, AKP Yandri Mono mengatakan, peristiwa berawal saat pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait penemuan sesosok mayat bayi. Tak mau menunggu lama, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi yang dituju. Saat tiba di lokasi, kondisi mayat bayi sudah terlihat kaku dan masih terdapat ari-ari di tubuhnya.

Dugaan sementara, kata Yandri, bayi tersebut tewas akibat pendarahan pada tali puser. Usai melakukan identifikasi di lokasi, pihaknya langsung memburu pelaku pembuang bayi malang tersebut.

Sementara Kapolsek Cikaum, AKP Supratman mengatakan, saat itu juga mayat bayi baru lahir tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Cikaum untuk dilakukan pemeriskaan lebih lanjut. Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan itu memiliki panjang tubuh sekitar 52 cm dan berat badan sekitar 2,5 kg. 

Sementara pada punggung sebelah kanan terdapat luka lecet dengan panjang 3 cm. Tak hanya itu, hasil pemeriksaan menunjukan luka pada paha kanan dan tangan kanan serta memar pada kening. Bahkan, lengan kiri terdapat pita warga biru.

Lanjut Supratman, dugaan sementara bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya tak lama setelah dilahirkan.

Warga setempat, Tati (41) mengatakan, awalnya ia dikagetkan dengan teriakan dari warga yang meminta tolong. Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual nasi uduk ini kemudian mendekati sumber suara. Setelah tiba di lokasi, warga itu menunjukan benda yang terbungkus kain putih.  “Setelah dicek ternyata mayat bayi,” tuturnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama