» » Berharap Keberkahan dan Hasil Produksi Padi Meningkat

Pemerintah Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara menyelenggarakan syukuran hajat tani atau disebut dengan Mapag Sri. Acara berlangsung di halaman Bale Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara, Selasa (10/5). 

Menurut Kepala Desa Pusakaratu Aan Ana, syukuran hajat pertanian atau disebut Mapag Sri itu diselenggarakan berkat dukungan semua masyarakat khususnya para petani di desanya.

Mapag sri dijadkan wahana silaturahmi petani bersama masyarakat dan perangkat desa sehingga hubungan kekeluargaan semakin erat.

Sementara itu, Camat Pusakanagara Hj. Ela Nurlela, sesuai dengan mooto desa Pusakaratu yaitu Maju, dirinya meminta perangkat desa dan masyarakat bersatu padu dalam mewujudkan Desa Pusakaratu lebij maju dan berkembang khususnya bidang pertanian.

Apalagi sektar 80 persen warga Desa Pusakaratu adalah petani. Bagaimana pemdes harus berupaya untuk terus membangun desanya terutama bidang pertanian sebagai fondasi ekonomi masyarakat.

Terkait seni pewayangan, Ela menilai, media  pelajaran bagi masyarakat yang harus diambil manfaatnya. Fulu para wali mensyiarkan agama islam melalui seni dan budaya. “Intinya kita harus mensyukuri nikmat yang telah dihasilkan dari usaha tani kita, agar hasilnya berkah dan lebih meningkat lagi,”

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama