» » Dandim Dukung Olahraga Muay Thai

Dandim 0605 Subang  Letkol Inf Budi Mawardi Syam, dan Ketua Muay Thai Jawa Barat Evi Silviadi, melepas 8 orang atlet Muay Thai asal Subang, berangkat ke Bekasi untuk mengikuti kejuaran daerah (Kejurda) Muay Thai   yang akan digelar di Mall frand Galaxi Bekasi, selama dua hari dari tanggal 14-15 Mei Tahun 2016. 

Ketua Muay Thai Kabupaten Subang Lilis, mendampingi diantranya Sitijil, Novan untuk  memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam merasa bangga dipercaya masyarakat Kabupaten Subang termasuk pengurus beladari baik pencasilat, karate dan beladiri yang lainnya  termasuk beladiri paling ekstrim yaitu beladiri Mauy Thai  untuk menjadi bapak pembina olahraga di Kabupaten Subang.

Dandim sangat optimis kepada delapan orang atlet Muay Thai asal Subang akan meraih juara umum di Bekasi. Ada fakta pada saat Kabupaten Subang menjadi tuan rumah dalam kejuaran nasional dengan memperebutkan piala Presiden, atlet Muay Thai Subang yang meraih mendali emas. Kebutuhan baik akomodasi dan transportasi akan disediakan. 

“Hari ini (kemarin, red) para atlet berangkat ke Bekasi dengan mengunakan mobil dinas Kodim 0605 Subang. Kami mengimbau kepada para atlet pelatih dan official, berjuanglah  untuk menjadi pemenang dan terbaik di Jawa Barat, nasional bahkan hingga dunia. Kami TNI khususnya Kodim 0605 Subang sangat mendukung para atlet Subang menjadi sang juara diberbagai event baik regional, nasional dan dunia. Selamat bertarung dan memenangkan pertandingan, rebut berbagai medali dengan cara sportif,” ujar Dandim Letkol Inf Budi Mawardi.

Hal senada diungkapkan  Ketua Muay Thai Provinsi Jawa Barat, Evi Silviadi. Menurutnya, kejuaraan ini diikuti   100 orang atlet dari Jawa Barat,  dari tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang siap berlaga di kelas amatir. Mudah-mudahan dibuka langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Kejurda ini, selain untuk mempererat atlet-atlet Muay Thai di Jabar dan  juga sebagai ajang seleksi untuk di PON September nanti yang kebetulan digelar di Subang. 

“Olahraga ini  telah  dijadikan kegiatan tahunan,  dan dimulai dari Bekasi. Alhamdulillah, kawan-kawan di Bekasi sangat siap untuk melaksanakan olahraga ini. Kita akan suport kegiatan ini,” ungkap  Evi.

Ketua Muay Thai Kabupaten Subang Lilis menjelaskan, pihaknya merasa salut terhadap TNI khusunya Kodim 0605 Subang yang dimpimpin oleh Letkol Inf Budi Mawardi Syam. Pa Dandim sangat peduli terhadap atlet olahraga beladiri khususnya Muay Thai asal Kabupaten Subang yang akan mengikuti Kejurda di Bekasi.

“Ini yang pertama kali bagi kami sebagai pengurus Mauy Thai Kabupaten Subang, merasa bangga terhadap TNI Subang yang sangat peduli kepada para atlet Muaythai,” katanya.

Lilis mengatakan, pihaknya datang ke Bekasi dengan delapan orang atlet Muay Thai untuk mengikuti kejurda. Lilis sangat optimasi anak didiknya akan menjadi juara umum dalam kejuaran tersebut. 
 
“Kami mohon doa kepada masyarakat Subang, kami akan bertading di sana demi mengharumkan nama Subang,” kata Lilis. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama