» » Disdukcapil Subang Segera Kirim Data Jelang Pemilu

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menyerahkan data 1,180 juta kependudukan Kabupaten Subang ke Kemendagri. 

Saat ini, Disdukcapil intens untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat dengan meluncurkan porgram Desa Tuntas.  Kadisdukcapil Subang H Dadang Kurnianudin mengatakan, pihaknya sudah siap sedia untuk penyelenggaraan pemilu, baik pemilukada dan pileg di Kabupaten Subang. 

Mengenai akurasi data, masyarakat yang akan melakukan hak guna pilihnya dalam pileg dan pilkada, pihaknya gencar melakukan pendataan. Wajib KTP sampai akhir tahun 2017, Dadang memprediksi, bisa mencapai 1,180 juta. 

Data tersebut, akan segera dikirim ke Kemendagri, sehingga pada tahun 2018 akan terdeteksi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam pilkada 2018. Perekaman bagi para wajib KTP, Dadang menuturkan, Disdukcapil terus gencar melakukan pendataan. 

Hari Sabtu pun terus diopimalkan demi mencapai hasil data untuk masyarakat yang memang akan berpartipasi dalam Pilkada 2018. Pihaknya terus melakukan koordinasi terhadap desa-desa di Kabupaten Subang, sehingga tidak ada lagi yang menyalahkan ketika ingin menggunakan hak suara pilih, tapi tidak ada KTP-nya. 

Saat ini,  ada sekitar 950 ribu warga yang mempunyai KTP, namun tidak terdata. Kemungkinan hal tersebut dikarenakan kesalahan dan kemampuan operator yang minim serta jaringan tidak sebagus sekarang. Data yang diberikan tidak sebagus sekarang dan datanya sekarang tidak jadi. Terpaksa warga tersebut harus melakukan perekaman KTP-El lagi. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama