» » Elemen Pemuda Subang Desak Pemerintah Bahas Perpu Hukuman Kebiri

Ketua Elemen Pemuda Kabupaten Subang, Warlan, mendesak Pemerintah segera membuat Peraturan Pengganti Undang-undang (Perpu) tentang hukuman kebiri, bagi pelaku kejahatan seksual.  Hukuman kebiri diharapkan akan mampu memberikan efek jera bagi para pelaku dan bagi calon pelaku yang hendak berbuat nantinya akan berfikir dua kali, jika hukumannya dikebiri.

"Apabila diberlakukan hukuman kebiri, maka Saya yakin para pelaku kejahatan seksual, minimal akan berkurang dan maksimal tidak akan ada yang berbuat kejahatan seks, terutama kepada anak dibawah umur," kata Warlan.

Warlan juga menyatakan, dengan kasus pemerkosaan yang menimpa Yuyun (14) di Bengkulu yang dilakukan oleh belasan orang sampai korban meninggal dunia, menandakan moral generasi bangsa ini sudah benar-benar bobrok, sehingga Indonesia bisa dikatakan darurat kejahatan sesksual terhadap anak dibawah umur. 

Selama ini tanpa adanya hukuman kebiri, Penegak hukum hanya menerapkan hukuman dengan pasal KUHP, tentunya tidak memberikan efek jera bagi para pelaku, justru para pelaku semakin merajalela. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama