PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ini Alasan DPRD dan Pemkab Subang Ingin Merelokasi Warga Desa SukaKerti Cisalak

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono meminta Masyarakat Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak, yang menjadi korban banjir bandang, mau direlokasi ke daerah yang aman dari bencana longsor. Karena menurutnya, daerah yang saat ini ditempati warga, rentan akan bahaya longsor, selain letak geografisnya berbentuk V atau dikelilingi perbukitan, yang akan sangat membahayakan warga.

"Saya minta harus mau di relokasi ke daerah yang jauh lebih aman, Pemerintah sebenarnya sangat memikirkan keselamatan warganya, jangan sampai ada istilah enggan meninggalkan tanah leluhur, tetapi keselamatan tidak diperhatikan, itu yang Saya tidak harapkan keluar dari masyarakat Kampung Sukakerti dan Kampung Sukamukti Desa Sukakerti," kata Beni di Subang, Minggu (29/5/2016).

Mengenai lahan untuk relokasi warga di dari dua Kampung itu jelas Beni, Ia bersama Wakil Bupati Imas Aryumningsih, saat ini sedang mencari tempat yang ideal dan aman serta masyarakat bisa lebih nyaman.

Beni juga menegaskan, kondis tanah di Desa Sukakerti Cisalak itu, kasusnya serupa dengan kondisi tanah persis seperti yang terjadi di Banjarnegara Jawa Tengah, tanahnya mengalami retak-retak, karena ada pergerakan tanah, itulah yang menjadi pertimbangan DPRD dan Pemkab Subang, berupaya ingin melakukan relokasi warga.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama