» » Jalur Pelabuhan Patimban Tunggu Hotmix

Pemerintah Kabupaten Subang sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat, dengan membangun fisik Pelabuhan Patimban di Kecamatan Pusakanagara. Secara resminya, pembangunan pelabuhan tersebut akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang secara regulasi. 

Plt Bupati Subang,  Hj Imas Aryumningsih SE mengaku bangga dan mengucapakan rasa terimakasih kepada Pemprov Jabar dan pemerintah pusat, khususnya bapak Presiden Jokowi-Yusuf Kala, Kabupaten Subang telah dipercaya akan dibangun pelabuhan Internasional di laut Pantura Subang tepatnya di daerah Patimban. Saat ini, pembangunan fisik berupa jalan menuju laut lepas sedang berjalan dengan baik.

Menurut Imas, dalam rapat kerja bersama Presiden Jokowi sudah dipastikan pembangunannya menjadi pelabuhan internasional. Sejak Pemkab Subang optimis begitu rencana Pelabuhan Cilamaya dibatalkan oleh pemerintah pusat, karena dilihat dari lokasinya. Sementara di Patimban serba mendukung, karena tidak ada ekosistem dan lingkungan hidup yang akan terganggu.  

Kehadiran Pelabuhan Internasional Patimban, kata dia, nantinya  akan kembali menggairahkan kehidupan perekonomian masyarakat  Kabupaten Subang, terutama jalur transportasi di sepanjang jalur utama Pantura yang saat ini sepi pasca beroperasinya jalan Tol Cipali. 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Subang Besta Besuki membenarkan kalau  jalan akses menuju dan keluar pelabuhan yang dibuat mulai dari jalan utama Pantai Utara Pusakanagara, sudah nyaris tuntas.

Sesuai dengan kesepakatan, Besta menuturkan, pembagian tugas dan kewenangan, soal penghotmixan atau pembetonan jalan semuanya menjadi tanggung jawab Pemprov Jawa Barat dan Pusat. Termasuk akses jalan menuju gerbang tol Cikopo-Palimanan di Cilameri kota Subang, yang jaraknya sekitar 30 kilometer. (PE)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama