» » Jangan Menggantikan Kehadiranmu Dengan Gadget Putra-Putrimu

Di era multimedia digital, teknologi informasi dan telekomunikasi yang marak diterapkan di kehidupan nyata maupun di dunia maya, membuat tugas orang tua bukannya semakin gampang, justru semakin berlipat ganda. Apabila dikaitkan dengan tugas mengasuh, membesarkan dan mendidik anak - anaknya agar menjadi manusia dewasa yang seutuhnya. Waktu yang terbatas dengan tugas dan kewajiban yang seolah tak pernah tuntas, dipersempit lagi dengan keharusan untuk memonitor arus informasi dari berbagai media yang setiap saat menyerbu anak - anaknya dari berbagai penjuru.

Terkadang karena begitu derasnya arus informasi yang memasuki alam pikiran anak - anaknya, orang tua harus ternganga - nganga tak percaya saat menyaksikannya, lalu tunggang langgang kewalahan mencoba mengejar ketinggalannya. Bahkan acapkali kecolongan, karena informasi yang didapatkan anak - anaknya dari dunia di luar sana, mengandung dampak yang melekat dan pengaruh yang kuat dalam merubah cara berpikir dan berperilaku anak - anaknya.

Bak serbuan para pembajak, perompak atau sejenisnya, informasi beserta pengaruhnya hadir silih berganti setiap hari. Tanpa filter atau penyaring, informasi akan tercurah bebas masuk ke dalam pikiran anak - anak dan kemudian mengendap lekat sulit untuk dihapus sekalipun disikat dengan kuat. Tanpa penjelasan, penjernihan dan pencerahan, informasi dari berbagai media akan mengeruhkan jiwa bening anak - anak yang masih murni bak air jernih yang belum ternodai.(vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama