» » Lebih lanjut Imas menjelaskan, kegiatan kuliner tersebut, selain positif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, yang selaras dengan Program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura) Ekonomi Masyarakat (Emas), juga sebagai ajang memperkenalkan, jajanan khas Subang, baik itu kepada warga lokal, maupun kepada wisatawan domestik dan mancanegara.

Pemkab Subang mulai memanfaatkan ruas jalan Goparana yang tepatnya di depan Mesjid Agung Al-Musabaqo dan depan Alun-alun Subang, setiap akhir pekan menjelang malam hari, digunakan untuk pesta kuliner, atau persisnya sebagai pusat jajanan serba ada (Pujasera).

Terkait hal itu, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih menyatakan, untuk menuju Subang sebagai daerah kunjungan wisata dan industri, setelah adanya jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Pemkab Subang harus mampu mempasilitasi masyarakat dalam membuka peluang usaha bagi para pelaku usaha kuliner termasuk pelaku UMKM.

Karena menurutnya, pesta kuliner akhir pekan tersebut, bisa menjadi salah satu media promosi yang efektif, yang juga bisa meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya bagi para wisatawan.

"Hal tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan, maka dari itu pesta kuliner ini, perlu dipertahankan bahkan harus berkesinambungan, karena akan menguntungkan masyarakat pada umumnya," kata Imas   di Subang, Minggu (1/5/2016).
Ia menegsakan, pesta kuliner ini, sebagai rangsangan bagi para pelaku kuliner dan UMKM, yang tentunya memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat Subang.

"Yang tadinya ruas jalan ini tidak begitu bermanfaat besar bagi masyarakat, tetapi dengan adanya pesta kuliner, menjadi ramai dan menghasilkan transaksi rupiah di setiap libur week end, kalau di Jogyakarta kann ada Malioboro, kenapa tidak, Subang juga bisa meniru Malioboro," ujarnya.
Lebih lanjut Imas menjelaskan, kegiatan kuliner tersebut, selain positif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, yang selaras dengan Program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura) Ekonomi Masyarakat (Emas), juga sebagai ajang memperkenalkan, jajanan khas Subang, baik itu kepada warga lokal, maupun kepada wisatawan domestik dan mancanegara. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama