PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Masa Tanggap Darurat Banjir Bandang Resmi Berakhir

Masa tanggap darurat bencana banjir bandang yang melanda Kampung Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang berakhir, Jumat 27 Mei 2016.
Tahap selanjutnya masuk ke penanganan usai bencana yang lama waktunya bergantung perkembangan di lokasi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih seusai pemimpin apel gotong royong di halaman Kantor Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang. Upacara yang diikuti perwakilan TNI, Polri, Pemkab Subang, dan warga tersebut menjadi simbol dimulainya gotong royong yang melibatkan berbagai kalangan.

Seusai upacara, rombongan pun bergerak menuju lokasi bencana sambil membawa berbagai peralatan seperti cangkul, sekop, hingga sapu. Saat tiba di lokasi, mereka membersihkan lumpur, hingga membuka puing-puing rumah yang ambruk. Selain itu, di lokasi juga tengah berlangsung normalisasi aliran sungai menggunakan alat berat.

Kondisi nyaman itu di antaranya jalan menuju pemukiman penduduk sudah bersih, aliran sungai sudah normal, listrik sudah menyala, hingga pemukiman penduduk sudah bersih.  

 Dikatakan Wabup, untuk perbaikan pemukiman penduduk, pihaknya masih menunggu laporan dari tim geologi. Dari rekomendasi tim tersebut nanti bisa diambil langkah lebih lanjut. 

Dijelaskan Imas, pihaknya akan mengganggarkan dana Rp 1 miliar untuk pembangunan dan perbaikan rumah warga yang rusak maupun hancur terutama empat rumah yang ambruk dan hilang terbawa arus. 

"Lokasi buat relokasi masih dicari. Ada tanah desa cukup luas tapi setelah dicek lokasinya jauh dan ada di bukit juga. Jadi kami masih mencari lagi yang lebih tepat,"

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama