PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Mensos khawatirkan bencana susulan di Sukakerti Cisalak Subang

Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Subang perlu diwaspadai, adanya kekhawatiran banjir bandang susulan, karena di perbukitan yang menyebabkan banjir bandang pada Minggu malam lalu itu, saat ini sudah kembali ada retakan tanah sepanjang 50 meter.

Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang siang tadi meninjau langsung kelokasi retakan tersebut, didampingi Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih, Dandim 0605 Subang Letkol Infanteri Budi Mawardi Syam dan Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria, masyarakat yang berada di lokasi bekas banjir bandang sebelumnya, yang saat ini masih bertahan di rumahnya masing-masing, harus segera di relokasi ke tempat yang jauh lebih aman.

Jadi lanjut Khofifah, terkait relokasi warga, menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Subang, karena retakan-retakan itu juga perlu mengundang Ahli Vulkanologi dan Ahli Geologi, untuk dilakukan penelitian, tentang bahaya bencana susulan, jika perlu dipasang alarm system.
a menjelaskan, kasus bencana di Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Subang, hampir serupa dengan kasus bencana yang terjadi di Banjarnegara Jawa Tengah beberapa waktu lalu yaitu adanya pergeratakan tanah yang mengakibatkan retak-retak, kemudian diguyur hujan, maka terjadilah longsor atau banjir bandang tersebut. 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama