PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Menunggu Hasil Penelitian Ahli Geologi dan Vulkanologi, Masa Rehabilitasi Pasca Bencana Banjir Bandang Cisalak

Hari kedua masa Rehabilitasi pasca bencana banjir bandang, tim gabungan TNI-Polri dan Pemkab Subang, yang dibantu masyarakat, berhasil membersihkan sampah dan puing-puing bekas reruntuhan rumah serta material bekas bajir bandang tersebut dari lokasi dan pemukiman warga.

Terkait Hal itu Dandim 0605 Subang, yang sekaligus Dansatgas PBA Kabupaten Subang, Letkol Infanteri Budi Mawardi Syam mengatakan, berkat kebersamaan dan gotong-royong Aparat dengan Masyarakat, maka masa rehabilitasi ini diarasakan ringan, meski lokasi yang harus dibersihkan begitu luas yaitu 3 RT dengan wilayah RW yang berbeda.
 
"Dengan kebersama dan gotong-royong, tidak ada persoalan yang dianggap berat, semuanya berjalan lancar dan terasa ringan, meski pekerjaan untuk membersihkan puing-puing dan sampah serta material banjir bandang begitu banyak, yang harus Kita bersihkan di masa rehabilitasi ini, tetapi dengan kebersamaan ini terasa indah, jika didasari keikhlasan dari semua pihak,"

Ia menegaskan, masa Rehabilitasi ini, pihaknya juga sambil menunggu kedatangan dari ahli geologi dan vulkanologi, terkait adanya pergerakan tanah yang mengakibatkan retakan sepanjang 50 meter di atas bukit sana, jika hasil penelitian dari pihak geologi dan vulkanologi membahayakan warga sekitar, maka masa rehabilitasi di lokasi bekas benjir bandang tersebut, terpaksa harus dihentikan, dan menunggu Pemkab Subang menyiapkan lahan untuk merelokasi para korban ketempat yang lebih aman.

Sementara itu lanjut Dandim, untuk sementara tim gabungan akan konsentrasi ke lahan sawah, yang terkena dampak banjir bandang, dengan memiliki resiko rendah terkena dampak longsor atau pun banjir bandang susulan, jika dinyatakan berbahaya oleh ahli geologi dan vulkanologi. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama