» » Panduan menumbuhkan jenggot sesuai dengan bentuk muka!

Jika kita menilik banyak sekali tren yang sedang booming di luar sana, jenggot adalah salah satu yang banyak diikuti trennya oleh para lelaki. Selain terlihat 'manly,' jenggot diyakini punya tingkat kemenarikan tertentu yang dapat menarik kaum hawa.
 
Namun bukan berarti jenggot bisa cocok 'dipakai' oleh siapa saja. Indahnya jenggot sangat dipengaruhi beberapa faktor seperti tingkat pertumbuhannya yang merata, tebal atau tipisnya, serta bentuk wajah. Sejauh ini, jenggot yang tidak rata sudah menjadi masalah tersendiri dan sudah bisa diatasi. Permasalahan tinggal mencocokkan bentuk wajah dengan jenggot yang pas dengan bentuk wajah tersebut.  Berikut ulasan lengkapnya.

Wajah persegi panjang atau oval :  Jenggot yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah 'full-beard,' karena bulu-bulu di wajah dapat menghilangkan kesan 'panjang' yang ada pada pemilik wajah ini. Untuk modifikasi, bisa memakai model 'extended goatee,' atau versi lebih rapi dari 'brewok' yang penuh.

Wajah bulat  :  Pada dasarnya wajah bulat akan sangat aneh jika menggunakan jenggot, terlebih dia menggunakan jenggot penuh atau 'full-beard.' Sekedar seimbangkan bentuk kebulatan wajahmu dengan sedikit jambang tipis yang memutar sepanjang wajah, dagu serta rahang. Atau bisa juga tumbuhkan jenggot di dagu saja. Model 'soul patch' atau jenggot yang ada di bawah bibir bagian bawah, juga cocok bagi mereka yang berwajah bulat. Model ini sempat populer di 90an silam.

Wajah kotak :  Pria yang memiliki wajah kotak juga sangat tidak dianjurkan memiliki jenggot penuh. Model paling cocok adalah 'Balbo,' yakni menumbuhkan bulu di kumis, bawah bibir hingga sepanjang dagu dan rahang, namun tanpa jambang, layaknya Tony Stark di film-film keluaran Marvel. Gaya ini cukup mampu menyeimbangkan kesan kotak yang biasanya terlihat di belakang pipi hingga ujung rahang.  Selain itu, 'goatee and moustache,' di mana kumis dan jenggot dagu saling menyambung, juga cocok bagi si wajah kotak.

Wajah berbentuk berlian  : Bagi mereka dengan wajah 'diamond,' yakni tulang pipi lebih lebar dari dagu dan dahi yang cukup sempit, mereka cukup beruntung. Pasalnya jenggot dengan model apapun bisa masuk di tipe wajah ini.  Jika kamu berwajah berlian, tak ada salahnya untuk mencoba jenggot penuh atau 'Balbo.'

Wajah segitiga dan segitiga terbalik :  Orang berwajah segitiga, biasanya memiliki dahi kecil dan rahang yang tegas. Dengan ini 'balbo' jadi model yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah segitiga. Selain Itu, 'chin strap and moustache' juga cocok, di mana bulu jambang menyatu hingga dagu dan rahang, dipadu dengan kumis yang tak tersambung ke janggut, layaknya yang dipakai pria-pria Jepang.

Berbeda dengan bentuk wajah segitiga, bentuk wajah segitiga terbalik membuat dahi jadi agak lebih lebar dan dagu meruncing. Model paling cocok untuk ini adalah 'extended' goatee,' yakni seperti jenggot penuh, namun sedikit lebih rapi. Hal ini diperuntukkan untuk tetap menunjukkan rahang pemilik wajah ini yang cukup tegas. (mdrk)


 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama