PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Para Korban Banjir Bandang Cisalak Subang, Sudah Tidak Betah di Pengungsian

380 orang lebih Korban Banjir bandang Cisalak, yang saat ini berada di pengungsian, mengaku sudah tidak betah berada di tempat penampungan sementara.

Mereka meminta untuk dipulangkan kerumahnya, atau kerumah kerabatnya yang terdekat.
Padahal menurut Staff Kecamatan Cisalak, Meita Isteta pihaknya akan mempertimbangkan, semua yang menjadi permintaan para korban, karena Pemerintah juga memperhatikan tentang keberlangsungan hidupnya, baik ketika pulang kerumahnya yang saat terkena dampak banjir bandang, bahkan kondisinya tidak aman bagi mereka, begitupun tinggal di rumah kerabatnya, Pemerintah juga mempertimbangk, keluarga yang disinggahinya nanti.
 
"Sudah gak betah, pada kepingin pulang, terus dintanya mau tinggal dimana ? jika tinggal dirumahnya gak mungkin masih terancam adanya banjir susulan, apabila tinggal di rumah kerabat, harus memikirkan keluarga yang di singgahinya, kalau tetap sama-sama susah, ya lebih baik disini saja di penampungan, makan terjamin," 

Mieta meminta kepada para Pengungsi, untuk tetap bertahan selama 5 hari lagi, karena saat ini sudah memasulki masa rehabilitasi, artinya selama lima hari itu seluruh rumah warga yang terkena dampak banjir bandang sedang dibersihkan termasuk diperbaiki oleh Aparat TNI-Polri, terkecuali 4 unit rumah yang rata dengan tanah.
 
"Ya jika nanti tidak ada banjir susulan, seluruh pengungsi itu bisa Kita pulangkan kerumahnya masing-masing, kecuali jika banjir susulan tetap mengancam ya terpaksa semuanya harus tinggal di pengungsian, sampai Pemerintah mendapatkan tanah untuk relokasi,"

Meita menegaskan, para pengungsi perlu mendapat hiburan, guna menghilangkan stress dan kejenuhan selama di pengungsian, padahal kemarin puluhan Polwan dari Polres Subang, sempat menghibur para korban mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa, dengan harapan para korban selama dipengungsian tidak merasa jenuh dan bosan. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama