PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pasien BPJS Beli Obat Diluar, Banyak Penderita DBD Habiskan Stok

Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengeluhkan kurang lengkapnya obat-obatan di RSUD Ciereng, sehingga harus menebus di luar, berbagai macam penyakit yang menyerang masyarakat, didominasi tifus dan DBD. 

Pasien BPJS Subang Irma Nurmayanti (37) warga Perumahan Buana Subang Kencana, sangat menyayangkan kurang tersedianya obat-obatan di RSUD Ciereng Subang. Padahal penyediaan obat-obatan sudah seharusnya dilakukan, sehingga ketika ada pasien yang mengeluhkan untuk diobati bisa tertanggulangi dengan baik.

Dijelaskan Irma, berobat di RSUD Ciereng dengan pasien BPJS Kesehatan umum dikarenakan terserantg tifus. Ketika berobatan, Irma disuruh menebus obat di luar dengan alasan untuk obat yang diperlukan tidak ada atau stok kosong. Irma terpaksa harus menebus obat tersebut ke apotek, yang berada di Jalan Otista. Irma yang sudah masuk kepesertaan BPJS, harus kecewa karena harus mengeluarkan uang lagi untuk beli obat di luar.

Staf kantor BPJS Kesehatan Subang Rita mengatakan, pihaknya pernah menggelar ekspos di balai desa terkait adanya pelayanan untuk BPJS. Bila ada rumah sakit yang tidak menyediakan obat-obatan dengan lengkap harus ditegur. 

RSUD sudah melakukan MoU dengan BPJS Kesehatan yang salah satu poinnya menyedikan obat-obatan bagi para pasien BPJS. Jika harus menebus obat di luar, harus dipertanyakan, apakah ada permainan atau tidaknya dari pihak rumah sakit yang bersangkuitan ke apotek-apotek.

Sementara itu, Humas RSUD Ciereng Subang Mamat mengatakan, saat ini pengunjung pasien RSUD didominasi penyakit tifus dan DBD. Serangan penyakit tersebut, disebabkan cuaca yang saat ini tidak menentu, hujan dan panas. Banyaknya pasien, RSUD Ciereng sedang melakukan perbaikan untuk menuju status terakreditasi. 

“Paling banyak tifus dan DBD,”  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama