PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang Bangun Dapur Umum di Lokasi Bencana Banjir Bandang Cisalak

Selama diberlakukan masa tanggap darurat paska bencana banjir bandang, yang menimpa Dusun Cihideung, Kampung Sukakerti dan Kampung Sukamukti Kecamatan Cisalak, Pemkab Subang menyiapkan dapur umum, Posko dan tempat penampungan untuk mengungsi para korban bencana, di Balai Musyawarah Desa Sukakerti.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Yayat Suderajat, keberadaan dapur umum itu untuk melayani para korban bencana selama dalam tanggap darurat.
 
Dijelaskannya pula bahwa tidak hanya Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang bertugas di dapur umum tersebut, tetapi juga sejumlah Anggota TNI dari Kodim 0605 Subang ikut terlibat dalam menyiapkan logistik makanan untuk para korban bencana. 
 
Lebih lanjut Yayat menyatakan, masa tanggap darurat tersebut, akan melihat situasi dan kondisi psykologi dan psykis dari para korban bencana selama berada dipenanpungan, juga kondisi cuaca, jika memungkinkan, masa tanggap darurat, hanya akan berlangsung selama 7 hari kedepan, masa tanggap darurat tersebut akan dicabut.(rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama