PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang Mulai Melakukan Pendataan Kerugian Materil Warga Korban Banjir Bandang Cisalak.

Jumlah rumah dan areal pertanian yang terkena dampak bencana banjir bandang Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak sudah bisa terinventarisir, namun sampai saat ini Pemkab Subang belum mengeluarkan rilis kerugian warga masyarakat akibat bencana banjir bandang, yang terjadi pada Minggu malam lalu itu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Yayat Suderajat menyatakan, pihaknya masih melakukan inventarisir dengan menurunkan Tim yang terdiri dari Aparat Pemerintahan dari RT/RW, Aparatur Desa, dan Kecamatan, yang dibantu oleh Tagana, TNI dan Polri.
 
Dari hasil pendataan yang dilakukan tim, untuk rumah totalnya 32 unit rumah, 4 diantaranya rata dengan tanah, ke 32 unit rumah tersebut berada di 3 RT di 2 RW, dan di 2 Kampung yang berbeda, serta 63 hektar lahan pertanian, 40 hektare diantaranya dalam kondisi menjelang panen dan 23 hektare lagi siap panen.
 
Sementara itu lanjut Yayat, selaian konsenterasi kepada pendataan kerugian materi yang dialami para korban, pihaknya juga saat ini sedang konsetrerasi kepada rehabilitasi psykologis para korban, yang jumlahnya diatas 180 jiwa yang saat ini berada di penampungan sementara yaitu di Balai Desa Sukakerti.(rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama