» » Pemkab Subang Segera Revisi Perda Tentang Pajak Daerah

Pemkab Subang saat ini sedang melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2010, tentang Pajak Daerah, yang sebelumnya pajak daerah tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi, tetapi untuk saat ini sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan, pajak daerah merupakan salah satu komponen penting yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang harus terus diupayakan peningkatanannta, guna memberikan kontribusi yang optimal terhadap penerimaan PAD.
 
Untuk mengoptimalkan pajak daerah nanti menurut Imas, pihaknya perlu meningkatkan kulaitas aparatur pengelolaan pajak daerah, peningkatan sarana dan prasarana, pemanfaatan tekhnologi, peningkatan sosialisasi, penetapan kelembagaan pengelolaan pajak daerah, peningkatan pengawasan, dan pengendalian, serta merevisi Perda yang ada.
 
"Ada tujuh langkah dan upaya yang akan Kami lakukan dalam mengoptimalkan pendapatan pajak daerah tersebut, yang tentunya ketujuh upaya tersebut akan masuk dalam regulasi revisi perda no 10 tahun 2010, tentang pajak daerah," paparnya.
 
Sementara itu Ia berharap, perubahan atau revisi perda itu dapat meningkatkan kesadaran para wajib pakan, untuk menyampaikan laporan pajak yang lebih objektif. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama