PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang Siapkan Rp1 miliar untuk Rehab Rumah Korban Bencana

Pemkab Subang anggarkan Rp1 miliar guna perbaikan dan pembangunan rumah warga korban banjir bandang di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang.

Wakil Bupati Imas Aryumningsih mengatakan banjir bandang yang terjadi akhir pekan lalu mengakibatkan empat rumah warga lenyap, 21 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang dan 11 rumah rusak berat.

Terkait lokasi rumah warga, Imas masih menunggu tim Geologi dari Bandung. Hasil analisa itu, kata Imas, akan menentukan apakah warga akan menempati lokasi awal atau kita relokasi.

"Kita tunggu hasil tim geologi, utk melihat kerawanan bencana masih ada, apakah lahan itu masih layak huni atau tidak. Kalau aman, kita bangun di situ. Kalau misalnya tidak, kita ingin relokasi, tanahnya, kita cari yang lebih aman," 

 Jumat (27/5/2016) ini, tanggap bencana diakhiri. Selanjutnya, pemkab menetapkan pascabencana dengan melakukan rehabilitas infrastruktur dan psikologis korban bencana.

"Untuk infrastruktur kita akan koordinasi dengan provinsi dan pusat, tapi yang kita prioritaskan jalan rayan sehingga warga sudah bisa aktivitas," 

Banjir bandang yang menerjang Kampung Cihideung, Desa Sukakerti akhir pekan lalu, selain merusak puluhan rumah, juga menewaskan lima orang dan puluhan orang luka-luka serta 388 warga meninggalkan kampung halamannya dilakukan evakuasi ke tempat lebih aman. (TS)
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama