PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Penyebab Banjir Bandang Di Cisalak Subang Dampak dari Kegiatan Ilegal Loging

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Arifin, meminta Pemkab Subang, segera menyikapi penyebab terjadinya banjir bandang Cisalak.

Karena menurutnya, bencana banjir bandang tersebut, akibat ulah manusia yang tidak bertanggungjawab, yang merusak lingkungannya sendiri, sehingga terjadilah bencana banjir bandang tersebut.
 
"Saya kira penyebab banjir bandang tersebut, karena adanya ilegal loging, yang perlu Pemkab Subang dan Penegak hukum tangani segera, jangan sampai hutan Kita ini terus-menurut dirusak," di Subang, Jum'at (27/5/2016).
 
Jika tidak ada penyebabnya seperti ilegaloging jelas Arifin, tidak mungkin banjir bandang teraebut terjadi, begitu dahsyatnya, sehingga mengakibatkan 5 orang meninggal dunia, 8 orang mengalami luka berat dan ringan, serta 382 orang harus diungsikan.
 
"Apabila tidak ada kegiatan ilegal loging di atas bukit sana, mustahil akan terjadi banjir bandang yang sebesar itu, bahkan dari material yang terbawa hanyut oleh air bah, tidak sedikit batang-batang kayu yang berukuran kecil, sedang hingga yang besar, berada di pemukiman warga dan aliran sungai," 

Arifin berharap, Pemkab subang harus mampu mencegah sejak dini, terkait praktik ilegal loging, karena jika dibiarkan akan semakin bertambah parah.  (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama