» » Perbup Miras Dipertanyakan , DPRD Segera Mediasi Wakil Bupati

Peraturan Bupati (Perbup) tentang minuman keras (miras) terhambat karena berhalangannya Bupati Subang Ojang Sohandi yang tersandung kasus hukum. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan mempertanyakan kepada wakil bupati, agar dilaksanakan pembersihan miras di Kabupaten Subang. 

Saat ini, hanya mengandalkan Perda Miras dan menjadi melemah. Ketua Fraksi PKS DPRD Subang yang juga Anggota Komisi II Asep Hadian mengatakan, adanya wacana pembersihan Kabupaten Subang dari peredaran miras, saat ini menjadi melemah. 

Jika mengandalkan Perda Miras semata, peredaran miras belum sepenuhnya terantisipasi di Kabupaten Subang.

Perda Miras sudah diketok palu, menyulitkan langkah Satpol PP guna melakukan razia, kepada warung-warung di pingir jalan dan tidak mempunyai izin resmi. Menurutnya, disamping harus mempunyai Perda Miras, Kabupaten Subang juga harus ada Perbup tentang Miras, sehingga bisa menjadikan peredaran miras bisa tertutup sekecil mungkin. Kemudian keinginan Kabupaten Subang untuk bersih miras bisa tercapai. 

Asep juga mempertanyakan terhadap Bupati Subang H Ojang Sohandi terkait adanya Perbup Miras. Waktu itu, sudah mau ditandatangani. Ketika ditunggu Bupati Subang sudah tertangkap KPK, sehingga Perbup Miras belum sempat ditandatangani.

Dijelaskan Asep, pihaknya akan menanyakan perihal Perbup Miras kepada wakil Bupati Subang. Apakah memang bisa ditandatangani dan diterbitkan oleh Wakil Bupati? Terkait undang-undang, ketika bupati terkena proses hukum bisa digantikan oleh wakil bupati. Minggu ini, pihaknya akan mengadakan diskusi untuk Perbup Miras. 

“Kita segera akan melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Subang terkait Perbup Miras,”  

Sementara itu, Sekjen NU Subang Aep Saefulzaman mengatakan, terkait peredaran miras di Kabupaten Subang, sudah sangat mengkhawatirkan. 

 “Pemkab Subang harus segera membersihkan miras untuk menyelamatkan generasi muda yang khawatir menjadi korbannya,” (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama