PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Perkuat Peran Kecamatan

Kondisi Pemerintah  Kabupaten Subang saat ini sedang prihatan,  namun pelayanan publik tetap harus berjalan dengan  baik. Hal tersebut merupakan tuntutan masyarakat kepada pemerintahan setelah adanya reformasi. 

Wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE mengatakan, Pemkab Subang harus tetap melayani masyarakat, bukan dilayani. Imas mengakui birokrasi di Kabupaten Subang masih jauh dari harapan. Hal ini terlihat dari masih adanya prosedur, biaya dan waktu yang tidak pasti. Pelayanan publik yang tidak berkualitas serta terbukanya celah korupsi.

Imas menuturkan, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang proporsional bersih dan transparan. Nanti akan tercipta aparatur pemerintah yang memiliki wawasan global dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. 

“Hal tersebut disampaikan Kementerian Dalam Negeri RI dalam rangka memperkenalkan UU Nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah dan arah kebijakan kelembagaan daerah,” ungkapnya.

Dalam menyelenggarakan Undang-Udang  Nomor 23 tahun 2014, Imas menyatakan, pembagian urusan pemerintahan yang terdiri dari urusan absolut yaitu urusan pemerintahan yang sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat. Urusan Konkuren, yaitu urusan pemerintahan yang dibagi antara pemerintah pusat dan daerah provinsi dan kabupaten/kota. 

Sedangkan pemerintahan umum kewenangan Presiden RI sebagai kepala pemerintahan yang dilaksanakan oleh gubernur, bupati/walikota dan didelegasikan kepada camat. 

“Dengan Undang-Undang  nomor  23 tahun 2014, penguatan peran kecamatan yang dapat menyelenggarakan urusannya sendiri dan desa menjadi bagian dari kecamatan,”  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama