PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pulihkan Trauma Anak-anak Korban Banjir Bandang Cislak Komunitas Anak Cinta Subang Hibur Anak-anak Di Pengungsian.

Inilah kondisi Anak-anak korban bencana banjir bandang Cisalak, yang saat ini masih berada di pengungsian.

Meski Mereka penuh canda dan tawa namun dibalik semua itu, masih tersimpan trauma yang sangat mendalam, karena Mereka harus kehilangan harta benda, teman-teman yang dicintainya, saudara dan kerabat serta orang tua, yang menjadi korban banjir bandang, yang terjadi Minggu (22/5/2016) malam lalu.
Namun semua itu Mereka lupakan sejenak, ketika saat diajak bermain oleh Komunitas Anak Cinta Subang.
Menurut Komunitas Anak Cinta Subang, Galih Andika, Anak-anak korban bencana ini perlu mendapat hiburan, agar tidak larut dalam kesedihan dan duka yang mendalam, sehingga trauma yang menghinggapi Anak-anak ini cepat hilang dan timbul semangat baru untuk bangkit menata kehidupan baru, paska bencana ini.
"Anak-anak korban bencana ini, perlu mendapat perhatian dari Masyarakat, Swasta dan Pemerintah, untuk memulihkan trauma Mereka, jika tidak maka Anak-anak ini akan sulit terlepas dari taruma itu," 

a menjelaskan, dengan kondisi berada di tempat penampungan atau pengungsian, Anak-anak ini perlu dibawa alam kebahagian, karena Mereka sebelum ada bencana itu, sangat periang, dan kondisi itu harus dipulihkan dan dikembalikan, karena keriangan dan kebahagian itu, merupakan hak anak, maka Kami disini mencoba untuk memulihkannya dengan mengajak Mereka bermain, untuk melupakan trauma itu.

"Sedikit demi sedikit Mereka para Anak-anak sudah mulai melupakan trauma itu, apalagi Mereka, Senin (30/5/2016) besok lusa, harus mengikuiti Ujian Kenaikan Kelas (UKK), yang wajib Mereka ikuti," ujarnya.

Sementara itu lanjut Galih, upaya ini tidak boleh terputus, kemarin Anak-anak ini, bahkan Orang tua Mereka, dihibur oleh puluhan Anggota Polwan dari Polres Subang, dan hari ini, giliran Komunitas Anak Cinta Subang menghibur Mereka.  (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama