PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Rakyat Subang Turun Jalan Demi Cisalak Bangkit

Banjir bandang yang menghantam Kampung Sukamukti, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang. Peristiwa yang menewaskan lima orang itu, menyatukan rasa empati publik.

Akibat banjir bandang yang menyergap kampung yang berada di bawah Bukit Tunggul di daerah Bukanagara tersebut lima orang tewas, yakni Parmi (50), Mae (17), Nabila (7 bulan), Eni (45) dan Rizal (10), tiga orang mengalami luka berat, 23 rumah rusak.

Peristiwa tersebut membuat elemen masyarakat turun jalan, menunjukkan rasa empatinya. Mereka, dari mulai Ormas Massal, Fans Group Band, Suporter Sepakbola, Group Facebook, dan elemen masyarakat lainnya membangkitkan dan mengajak kepedulian kepada warga yang terkena banjir bandang di Cisalak.

Dari pantauan, mereka menempati sejumlah titik ruas jalan seperti di pertigaan Pemkab, Wisma Karya, GOW, Wesel dan ruas jalan Otto Iskandar Dinata. Aksi yang sama juga terpantau dilakukan di daerah Pantura Subang. Dengan dus bekas yang ditempeli kertas bertuliskan Peduli Cisalak, #Pray4Cisalak dan sejenisnya, mereka mengetuk hati pengguna jalan untuk berbagi dengan korban banjir.

Hendry menegaskan, tidak semua orang harus turun ke lokasi bencana, namun harus ada sekelompok masyarakat yang ikut urun rembug dalam bentuk aksi kepedulian semacam itu.

"Masing-masing kita punya peran dan harus punya peran masing-masing. Ada yang bantu evakuasi, ada juga yang lakukan aksi peduli. Semuanya, sama-sama penting," 
Aksi peduli ini akan digelar dalam sepekan ke depan. Rencananya, dana yang diperoleh dari penggalangan dana tersebut akan langsung diserahkan kepada korban banjir bandang.
foto: Facebooker Subang gelar aksi peduli CIslak di Pamanukan (foto: Group facebooker Subang) (ts)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama