» » Raperda Perampingan SOTK Masuk Skala Prioritas Banleg DPRD Subang

Badan Legeslasi (Banleg) DPRD Subang, secepatnya akan mendorong Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perampingan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), yang masuk di Program Legeslasi Daerah (Prolegda) tahun 2016.

Terkait hal itu Ketua Banleg DPRD Subang, Masroni mengatakan, pembahasan Raperda tentang SOTK akan menjadi skala prioritas Banleg di samping Raperda Ketenagakerjaan dan Revisi Perda RTRW. 
 
Karena menurutnya, dengan terbentuknya Raperda SOTK nanti, akan merampingkan atau menghapus sejumlah Dinas, Badan dan Kantor, yang dianggap tidak penting dan terkesan menghambur-hamburkan anggaran.
 
Masroni  menegaskan pembahasan Raperda itu merupakan implementasi dari Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tenang Pemerintah Daerah, yang merupakan perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. 
 
Lebih lanjut Masroni menyatakan, dengan adanya perampingan SOTK nanti, anggaran yang tadinya dialokasikan ke belanja tidak langsung dalan APBD, bisa dialihkan menjadi belanja langsung, sehingga akan merubah porporsi APBD Kabupaten Subang di tahun anggaran 2017.
 
"Sekarang kan APBD Kita 70 persen belanja tidak langsung dan 30 persen belanja langsung, namun apabila Raperda tentang Perampingan SOTK, didukung dengan lahirnya PP, maka perampingan SOTK tersebut, bisa berjalan di tahun 2016 ini, sehingga di tahun 2017 nanti proporsi APBD Kita minimal bisa berubah menjadi 60 persen berbandibg 40 persen," tandas Masroni. (rri)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama